10 Tipe Tanaman Hias Yang Gampang Dirawat Oleh Pemula

Kata pepatah ‘rumahku ialah surgaku’, hal itu benar terdapatnya. Rumah ialah tempat paling indah untuk berpulang. Waktu kita perlu tempat istirahat sebab capek karena itu rumah ialah tempat yang paling indah.

Sebab rumah ialah tempat yang benar-benar penting, karena itu cukup banyak orang yang ikhlas keluarkan anggaran besar untuk hiasi rumah mereka. Dari mulai pilih interior rumah, denah rumah yang baik, sampai hiasi rumah dengan beberapa tipe tanaman.

Salah satunya jalan keluar supaya rumah bisa kelihatan lebih baik dengan memberi sentuhan tanaman hias. Tanaman hias yang berwarna-warni akan membuat rumah terlihat lebih asri serta dingin. Karena itu, tidak ada kelirunya buat kamu untuk menanam atau beli tanaman hias supaya rumah terlihat lebih indah. Tentu saja, sebelum kamu mulai menanam tanaman hias sebaiknya kamu tahu beberapa jenis tanaman hias.

Tanaman hias mempunyai beberapa jenis tipe, serta tidak semua gampang untuk dirawat di dalam rumah. Bila kamu punya niat untuk mengawali bercocok tanam atau menjaga tanaman hias di dalam rumah, pilih tanaman hias yang gampang perawatannya.

Nah, di bawah ini ialah beberapa macam tanaman hias yang gampang kamu rawat, seperti kumpulkan dari beberapa sumber, Selasa (18/11).

Loading…

photo:

Lidah mertua ialah tanaman yang mempunyai penampilan yang unik. Untuk perawatannya juga tidak susah serta benar-benar praktis. Sebab perawatannya yang praktis itu tanaman yang disebutkan dengan snake plant ini disukai oleh beberapa orang. Kamu dapat menanamnya di pot serta menempatkannya di pojok ruang untuk percantik ruang.

  1. Kaktus Hias.

photo:

Tanaman kaktus ialah tanaman yang benar-benar gampang untuk dirawat sebab kita tak perlu menyiraminya setiap saat. Ketahanan kaktus hias dikenal juga benar-benar kuat hingga tidak gampang mati atau layu saat kita lupa untuk menyiramnya. Banyak tipe kaktus hias yang dapat kamu pilih serta kamu tanam dalam pot untuk menghiasi meja tamu atau meja belajar di dalam rumah.

  1. Bougenville.

photo:

Tanaman yang seringkali disebutkan dengan bunga kertas ini terhitung ke tipe tanaman hias yang gampang dirawat. Ini dibuktikan dengan beberapa serta biasanya tanaman dengan bunga warna pink ini kita jumpai di rumah-rumah.

Disamping itu, Bougenville juga pas untuk ditanam dalam tempat dengan iklim yang tropis serta bisa tumbuh sampai 10 mtr.. Warnanya yang cerah dengan bunga yang banyak ditanggung akan membuat rumahmu terlihat lebih cantik.

  1. Kamboja Jepang.

photo: pixabay

Kamboja jepang atau yang dikenal juga dengan Adenium ini ialah tanaman yang mempunyai bunga berwarna pink kombinasi putih. Tidak sama dengan tipe kamboja yang seringkali kita jumpai di kuburan, Adenium mempunyai bentuk yang lebih kecil serta dapat ditanam dalam pot. Tidak hanya warna bunganya yang cantik, tanaman hias ini tahan akan panas serta masih tumbuh walaupun tidak dirawat secara baik.

  1. Peace Lily.

photo:

Peace lily mempunyai bunga berwarna putih dengan daun yang berwarna hijau gelap. Terlihat elok, membuat peace lily benar-benar disukai oleh beberapa orang untuk hiasi rumah mereka. Tidak hanya bisa membuat cerah ruangan tamu, peace lily dikenal juga dapat bersihkan udara ruang dengan benar-benar baik. Lily juga gampang menyesuaikan dengan lingkungan serta bisa tumbuh subur dalam tempat panas hingga kita juga tidak butuh berusaha susah payah dalam merawatnya.

  1. Sri Rezeki.

photo: freepik

Tanaman hias yang sempat terkenal beberapa waktu yang lalu ini diakui bisa memberi peruntungan buat mereka yang memeliharanya. Ada beberapa tipe tanaman Sri Rezeki yang dapat kamu pilih untuk jadikan hiasan rumah. Tak perlu cemas dalam merawatnya, sebab tanaman ini tak perlu perawatan yang susah serta repot. Oleh karena itu, Sri Rezeki jadi favorite beberapa orang.

  1. Euphorbia.

photo:

Euphorbia mempunyai bentuk bunga kecil yang lucu serta bewarna cerah. Ini jadikan Euphorbia disukai beberapa orang. Tanaman ini tidak memerlukan banyak air, hingga kita akan gampang merawatnya. Euphorbia dapat juga tumbuh subur walau dalam tempat panas dengan matahari langsung.

  1. Sirih Belanda.

photo:

Sirih Belanda paling pas untuk ditanam dalam pot gantung. Sirih Belanda atau Sirih Gading ini benar-benar praktis perawatannya. Kamu perlu mempersiapkan tanah atau air saja jadi media tanamnya. Sebab benar-benar gampang untuk menanam serta merawatnya, membuat sirih ini jadi favorite banyak ibu di dalam rumah.

  1. Palem pot.

-foto:

Nyatanya palem dapat juga ditanam dalam pot. Tentu saja, pilih tipe palem yang ditanam dalam pot. Kamu juga dapat menempatkan palem ini di teras atau taman rumah untuk mempercantik rumah kamu. Kamu tak perlu teratur untuk menyiraminya, sebab palem pot terhitung tanaman hias yang kuat serta tidak gampang mati walau kekurangan air.

  1. Mawar.

photo:

Mawar adalah satu tipe tanaman semak yang mempunyai duri di tangkainya. Bunga mawar mempunyai warna yang cantik hingga membuat disukai oleh beberapa orang. Warna bunganya juga bermacam, hingga bisa percantik rumah kamu. Tidak itu saja, mawar cukup gampang buat kamu rawat di dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *