Cara Menggunakan Bola Lensa

Jika Anda mencari sesuatu yang berbeda untuk dicoba dengan fotografi Anda akhir pekan ini, pertimbangkan untuk mencoba bidikan refraksi. Jangan bingung dengan fotografi refleksi, yang sangat populer dan cukup mudah, pekerjaan refraksi jauh lebih jarang, dan akan memberi Anda beberapa hasil yang berbeda.

Bagaimana cara kerja refraksi?

Pada dasarnya, pembiasan terjadi ketika cahaya melewati suatu objek. Dalam hal fotografi, para profesional cenderung menggunakan bola lensa kaca ketika mencoba untuk menciptakan pembiasan yang disengaja untuk pekerjaan mereka. Jadi dalam hal ini, objek yang dilewati cahaya adalah bola kaca tersebut (tapi terkadang air atau jenis kaca lainnya dapat digunakan untuk mencapai hasil yang sama).

Jadi jika Anda membayangkan ini dalam praktik, bayangkan arahkan kamera Anda di cakrawala kota untuk mengambil foto, tetapi kemudian angkat bola kaca bundar tepat di depan lensa kamera Anda. Ketika ini terjadi, gambar kaki langit di sisi lain bola kaca Anda akan terdistorsi di latar belakang. Tetapi jika Anda fokus dengan benar, cakrawala itu akan muncul, terbalik tetapi sangat jelas terlihat, di tengah bola kaca Anda (lihat gambar di bawah).

Cara Mengambil Foto Refraksi

Anda harus mulai dengan mendapatkan bola gelas sejajar dengan subjek yang ingin Anda potret.

Ketika datang ke penempatan, jika Anda menempatkan gelas sedikit di luar pusat, Anda akan cenderung mendapatkan lebih banyak distorsi dan dampak visual yang lebih sedikit. Pada gambar di atas, artis bergerak sedikit ke kanan untuk beberapa dampak visual yang unik – tetapi jika Anda baru dalam hal ini dan ingin berada di sisi yang aman, subjek yang terpusat lebih mudah untuk dipertajam.

Bergantung pada seberapa besar subjek Anda, Anda harus mendekatinya untuk menghindarinya yang terlihat terlalu kecil dan tidak dapat dilihat. Jika Anda memotret sesuatu yang besar seperti seluruh cakrawala, Anda memiliki lebih banyak fleksibilitas. Tetapi jika itu sesuatu yang kecil seperti pohon yang Anda lihat di bawah ini, Anda harus sedekat mungkin dengan tetap menjaga seluruh subjek dalam bingkai Anda.

Gear dan Pengaturan Apa yang Paling Berfungsi untuk Foto Refraksi?

Ketika datang ke gigi, bekerja dengan lensa makro atau telefoto (satu dengan kemampuan makro) jika Anda memiliki akses ke keduanya. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan lensa Anda sangat dekat dengan bola kaca, yang membuatnya lebih mudah untuk menjaga hal-hal tetap fokus dan tajam.

Setelah Anda siap dan siap untuk memotret, coba apertur f / 4 untuk memulai – ini cukup besar untuk mengaburkan latar belakang dengan lembut sambil menjaga subjek di dalam bola kaca tetap fokus. Bergantung pada adegan yang Anda potret, Anda mungkin perlu mengaktifkan f-stop untuk menyesuaikan, tetapi f / 4 adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Ingin Lebih Banyak Tutorial Fotografi?

Jika Anda mencari latihan yang lebih unik seperti ini untuk mengubah rutinitas fotografi Anda, kunjungi Blog Tutorial Fotografi NYIP untuk daftar lengkap hal-hal yang akan dipraktikkan. Jika Anda mendaftar untuk menerima buletin New York Institute of Photography, Anda akan diemail kiat, trik, dan proyek untuk dikerjakan setiap bulan sebagai pengingat untuk pergi ke sana dan berlatih – plus diskon eksklusif di Kursus Online NYIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *