Hasil foto Samsung S20 Ultra vs iPhone 11 Pro Max

Seperti yang kita ketahui, Brand ternama dunia Apple baru baru ini telah merilis produk terbarunya yaitu iPhone 11 Pro Max yaitu pada penghujung tahun 2019 yang lalu, dan tak selang lama dari peluncuran iphone 11 pro max itu,  Samsung juga meluncurkan smartphone unggulannya yaitu Galaxy S20 Ultra yang dapat dikatakan sebagai rivalnya.

Yang membuat mereka dipersandingkan adalah karena salah satu fitur yang paling mentereng yang dimiliki oleh keduanya yaitu fitur kamera yang mereka miliki, kedua handphone canggih yang telah dikeluarkan oleh perusahaan teknologi raksasa dunia ini dilengkapi dengan fitur unggulan mereka yaitu fitur kamera yang rangkap.

Seperti kita ketahui, iPhone 11 Pro Max ini memiliki tiga buah kamera belakang sedangkan Samsung S20 Ultra ini dilengkapi empat buah kamera juga pada bagian belakang.

Untuk lebih detail dari masing handphone canggih ini yaitu spesifikasi tiga kamera yang dimiliki oleh  iPhone 11 Pro Max yaitu kamera normal, kamera ultra wide, dan kamera telephoto yang memiliki resolusi 12 MP.

Sedangkan samsung S20 Ultra hadir dengan Sensor Samsung ICOCELL 108MP beserta  4 buah kamera masing-masing yaitu kamera Ultra wide, kamera normal, kamera telephoto, dan kamera Time of Flight.

berikut ini adalah perbedaan hasil jepretan foto yang menggunakan samsung Galaxy S20 Ultra dan iPhone 11 Pro Max.

1. pemandangan outdoor

Untuk pemandangan outdoor tidak terlalu banyak perbedaan yang dihasilkan antara keduanya, namun hasil jepretan foto dari iPhone 11 Pro Max yaitu menunjukkan tone warna yang sedikit hangat serta tidak terlalu meledak warnanya.

2. monument outdoor

Hasil jepretan foto pada monument outdoor terdapat perbedaan hasil foto yang cukup mencolok antara yang memfoto menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra dan iPhone 11 Pro Max.

Hasil foto menggunakan Samsung s20  menunjukkan warna yang lebih tebal, sehingga membuat warna hijau dari rumput menjadi warna hijau tua.

Namun hasil jepretan menggunakan iPhone 11 pro max menunjukkan hasil yang sebaliknya yaitu iphone 11 pro max memberikan tampilan foto dengan warna yang apa adanya serta cenderung ke warna netral.

3. Foto portrait

Pada pengambilan foto potrait ini diambil menggunakan mode Live Focus pada Samsung Galaxy S20 Ultra dan menggunakan mode Portrait pada iPhone 11 pro max.

Kedua mode yanh digunakan oleh masing- masing smartphone tersebut akan membuat kamera handphone fokus pada obyek yang dituju di foto dan membuat kesan blur pada background objeck.

Pada foto potrait ini, hasil foto yang menggunakan iPhone 11 pro max memang patut untuk diacungi jempol karena hasil fotonya menampilkan detail foto yang lebih baik jika dibandingkan dengan Samsun galaxy S20 Ultra.

Perbedaan tersebut dapat kita lihat dari detail wajah seseorang hingga pada bagian background yang blur yang ditampilkan oleh foto hasil jepretan iphone 11 pro max terlihat lebih halus, namun masih terlihat dengan jelas detai dedaunannya.

Dari ketiga hasil jepretan foto yang ditunjukkan oleh iphone 11 pro max dan hasil foto yang ditunjukkan oleh samsung galaxy s20 ultra memberikan perbedaan yang cukup signifikan meskipun keduanya sama-sama menghasilkan foto yang bagus. Iphone 11 pro max memberikan hasil foto yang lebih soft, natural, dan memberikan detail foto yang lebih bagus. Tapi kembali lagi mereka sama-sama memiliki kualitas yang bagus tinggal kembali lagi ke kira sebelum membelinya yaitu anda harus mengukur dulu kebutuhan anda dan seberapa pentingnya hasil foto yang anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *