Info Lengkap Seputar Berbagai Kapal Dharma Lautan Utama

Info Lengkap Seputar Berbagai Kapal Dharma Lautan Utama

Menyongsong angkutan lebaran tahun 2020 lewat jalan perairan, PT Dharma Lautan Utama akan sediakan hadiah istimewa untuk penumpang mudik. Yaitu dengan dioperasikannya kapal baru serta eksklusif KM Dharma Rucitra IX yang layani rute Semarang – Kumai.

Kapal yang baru berumur beberapa waktu ini adalah satu dari beberapa kapal punya operator “plat hitam” yang telah lama layani jalan gemuk Semarang – Kalimantan (pp).

Tidak hanya Dharma Rucitra IX beberapa kapal reguler yang lain punya DLU ialah KM Kirana I rute Semarang – Sampit dengan kemampuan 800 penumpang. KM Dharma Kencana rute Semarang – Kumai (1.050 orang). Selanjutnya Dharma Ferry VIII rute Semarang – Pontianak (700 orang) serta Dharma Ferry II rute Semarang – Ketapang (Kalimantan Barat) kemampuan 750 penumpang. Selengkapnya mengenai info jadwal kapal dharma ada di keepcornwallwhole.org secara lengkap.

Ukuran fisik Dharma Rucitra jauh semakin besar, sebab memiliki penumpang 750 orang, serta dapat mengangkat 110 unit mobil, 20 unit truk serta 500 sepeda motor. Bila kapal lain butuh waktu menempuh seputar 23 – 24 jam, untuk Dharma Rucitra IX dapat cuma 18 jam saja, jadi dapat hemat waktu beberapa saat. Untuk angleb 2018, dari ke lima kapal punya DLU itu faksinya optimistis dapat layani di antara 4000 – 4.500 orang penumpang per ritase (rit). Kesimpulannya, untuk fasilitas kapal serta ticket telah siap layani pemudik. Semua kapal telah docking serta lalui uji kelayakan. 5 kapal itu rinciannya yakni KM Kirana I rute Semarang-Sampit dengan kemampuan penumpang 800 orang serta kendaraan kombinasi sekitar 30 unit; KM Dharma Kencana lintas Semarang-Pontianak dengan kemampuan 1.000 penumpang, 65 unit kendaraan kombinasi.

Pemudik di kapal nanti akan dimanja seperti dalam naik kereta atau pesawat. Kapal cepat diperlengkapi ruang ber AC, live musik, serta mendapatkan jatah makan satu hari 3 kali. Ticket telah mulai elektronik dengan barcode. Jadi seperti beli ticket pesawat, saat beli selanjutnya ada pemberitahuan, lantas kelak dilihat saat boarding-nya. Ticket harus dibeli sesuai KTP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *