Kelebihan Pintu Aluminium

gambar pintu aluminium

Pintu Aluminium- Berbicara mengenai pintu aluminium tidak akan ada habisnya. Tentunya, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh pintu aluminium adalah menyajikan berbagai model dan warna yang selalu update. Ini juga menjadi alasan mengapa kebanyakan orang lebih memilih pintu aluminium daripada pintu kayu.  Selain karena alasan tersebut, jumlah produksi pohon yang semakin menurun atau tak sebanding dengan penebangannya menjadi dasar pindahnya minat masyarakat ke pintu aluminium. Nah, dengan adanya hal ini akan membuat kayu semakin langka sehingga harga pintu berbahan kayu pun akan melonjak secara drastis. Jika ditinjau dari segi kekuatannya, pintu aluminium tak kalah kuatnya dengan pintu berbahan kayu. Bahkan pada bahan aluminium tertentu kekuatannya bisa menandingi pintu berbahan kayu. Jika anda ingin menggunakan pintu aluminium maka anda bisa menyesuaikan model pintu aluminium dengan ruangan yang akan anda gunakan. Sebab pada setiap model pintu aluminium memiliki nilai guna atau fungsi yang berbeda. Selain itu, jika model pintu aluminium yang anda gunakan memang sesuai dengan ruangan anda maka ruangan akan terlihat serasi. Penyesuaian model pintu ini juga mempengaruhi gaya rumah yang anda usung. Pemilihan warna yang tepat juga bisa mempengaruhi. Jika anda belum paham mengenai penyesuaian model pintu aluminium, anda bisa mengkonsultasikannya dengan penjual. Anda akan sangat beruntung jika menggunakan pintu aluminium untuk rumah anda, sebab ada berbagai kelebihan yang bisa anda dapat, yaitu:

1. Bahannya ringan namun kuat

Dengan bahan yang ringan ini memudahkan anda untuk membawa dan memindahkannya. Bahkan ini akan mempermudah dalam pemasangan pintu aluminium.

2. Warna yang beragam dan tahan lama

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, pintu aluminium ini memang memiliki warna yang beragam, mulai dari yang klasik, modern, hingga sentuhan tradisional. Warna ini bisa anda sesuaikan dengan desain atau gaya dari rumah anda. Selain itu, warna pada pintu aluminium juga tahan lama meskipun berada di lingkungan dengan cuaca panas. Ketahanan warna ini juga tergantung pada merk pintu aluminium yang anda gunakan.

3. Tidak akan dimakan rayap

Tidak seperti pintu berbahan kayu yang bisa habis dimakan rayap, pintu aluminium ini tidak akan dimakan rayap. Sehingga memiliki daya pakai yang lebih lama dari pada pintu kayu. Hal ini juga akan menghemat biaya renovasi anda.

4. Model yang beragam

Salah satu kelebihan pintu aluminium yang terpenting adalah model yang beragam yang selalu update. Ini akan memudahkan anda dalam memilih pintu aluminium untuk rumah anda. Akan ada banyak referensi yang bisa anda gunakan. Anda juga harus menyesuaikan model pintu aluminium dengan rumah anda.

5. Ketebalan yang beragam

Anda juga tidak akan dibatasi mengenai ketebalan aluminium yang akan anda gunakan. Kekuatan aluminium juga tergantung pada ketebalan aluminium yang digunakan. Oleh karena itu pada hal ini anda harus menggunakan ketebalan sesuai standar. Semakin tebal aluminium yang anda gunakan maka semakin kuat pula pintu tersebut.

6. Perawatannya mudah

Jika anda adalah orang sibuk atau tak memiliki waktu banyak untuk sekedar beberes rumah, pintu aluminium menjadi pilihan yang tepat untuk anda. sebab memiliki perawatan yang sangat mudah, yaitu kalau ada kotoran yang menempel anda cukup mengusapnya dengan kain yang basah.

Itulah beberapa kelebihan pintu aluminium yang mungkin tidak akan anda temui saat menggunakan pintu berbahan lain. Demikian penjelasan mengenai KelebihanPintuAluminium. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *